Senin, 13 Juni 2011

PUDDING KARAMEL

by Yasaboga

100 gr gula pasir untuk karamel
100 ml air
1 bks agar-agar bubuk
1 sdt kopi instant larutkan dengan 3 sdm air---> aku gak pake
750 ml susu
1 kuning telur, kocok lembut
50 gr gula pasir

Caranya :

Untuk karamel : Taruh gula dalam wajan, panaskan hingga gula meleleh dan berwarna cokelat, tuangi 100 ml air sedikit demi sedikit, aduk hingga gula larut, sisihkan.

Larutkan agar-agar bubuk dengan susu dan karamel, didihkan dengan api kecil sambil di aduk. Masukkan gula, aduk hingga larut, campurkan kuning telur dengan larutan kopi (kalo pakai),masukkan, aduk rata sampai mendidih lagi. Angkat dari api, tuang dalam cetakan, biarkan mengeras.


VLA COKELAT
Yasaboga

Bahan :
75 gr cokelat bubuk
50 gr maizena
1000 ml susu
250 gr gula pasir

Caranya :

Campur maizena dan coklat bubuk, cairkan dengan sedikit susu (kalo aku cukup maizena dengan susu saja hingga maizena larut). Jerang sisa susu dan gula (kalo aku sekalian coklat bubuk), didihkan. Aduk sebentar campuran maizena + cokelat bubuk, (kalo aku larutan maizena) masukkan, aduk hingga matang. Angkat, aduk terus hingga dingin. Bila di inginkan, tambahkan 50 ml whipcream dan rhum menurut selera (aku gak pake).

Tidak ada komentar:

Posting Komentar