Senin, 23 Mei 2011

KALAU DIA BISA ... KAMU JUGA PASTI BISAA.....

Terkadang dalam hidup kita pernah ada disatu titik kejenuhan. Malas untuk melakukan apa-apa. Hal ini juga terjadi dengan saya. Kalau sudah sampai dititik ini, segala sesuatu sudah tidak menarik hati lagi. dan akhirnya pekerjaan pun banyak yang tertunda.

Dalam keadaan seperti ini biasanya saya mulai memotivasi diri sendiri, tapi kadang agak sulit untuk dijalani, lebih mudah memotivasi orang lain daripada diri sendiri lho.

Berikut beberapa tips memotivasi diri sendiri :
1. Tentukan Visi/Tujuan
Visi atau tujuan ini berguna agar kita bersemangat untuk mencapai visi tersebut. Kalau saya biasanya saya tulis besar-besar tujuan yang akan dicapai di kertas besar, kemudian di tempel didinding kamar atau didepan layar monitor computer agar setiap saat saya bisa membacanya dan selalu termotivasi.

2.Jangan Menunda-nunda
Hal ini yang kadang saya lakukan dan akhirnya perlahan-lahan memudarkan tujuan dan motivasi saya. Oleh karena itu diperlukan tenggat waktu agar kita selalu fokus pada tujuan.Tapi jangan pula tenggat waktu yang telah ditentukan membuat kita stress. Buatlah tenggat waktu yang sesuai dengan kemampuan kita.

3.Selalu percaya diri sendiri
Percaya kepada diri sendiri atas kemampuan yang kita miliki itu sangat penting untuk dapat mencapai tujuan. Harus selalu katakan "aku bisa,aku bisa,aku bisa" untuk meng-sugesti diri sendiri.

Dengan selalu memotivasi diri sendiri maka kesuksesan akan lebih mudah dicapai, selain itu diri kita juga akan selalu dipenuhi energi positif

Tidak ada komentar:

Posting Komentar