Kamis, 26 Mei 2011

Foundation bisa menutupi kekurangan kita....

Wajah mulus ada lah dambaan setiap wanita spy terlihat lebih cantik dan menarik..
tapi tidak semua orang bisa memilikinya...

tapi jangan sedih.. wajah yang ga mulus maupun bentuk wajah yang ga sempurna..
masih bisa disiasati kok..dengan menggunakan foundation...

simak aja trik2 di bawah ini..



JERAWAT ATAU NODA WAJAH
Berterimakasihlah pada foundation ( alas bedak ). Foundation adalah solusi untuk mengoreksi warna kulit dan menyamarkan jerawat.
Untuk memberi kesan kulit lebih lembut, mulailah dengan membersihkan wajah terlebih dahulu. Keringkan kulit dan gunakan moisturizer ringan yang menyerap di kulit dengan cepat.
Aplikasikan foundation menggunakan spon basah sampai rata. Anda bisa menggunakan jari, asal jari Anda sudah bersih. Langkah ini kadang bisa membantu membuat make up terlihat lebih natural. Jika perlu, gunakan foundation lagi sebagi pelapis kedua setelah lapisan foundation pertama selesai. Selesaikan dengan menggunakan bedak tabur.
Jika Anda menggunakan concealer sebagai langkah tambahan untuk menutupi noda hitam, gunakan setelah pemakaian foundation dan sebelum menggunakan bedak. Tak dipungkiri, foundation kadang kurang menutupi kekurangan wajah kita. Namun, sudah banyak produk kosmetik memiliki fungsi utama menutupi noda. Merek apapun yang Anda pilih, model waterproof atau anti air menjadi pilihan ideal. Tak hanya cocok dipakai di musim hujan, tapi juga cuaca panas dan lembab.
Triknya adalah memilih shading mendekat warna kulit Anda. Jika kulit Anda lebih gelap saat musim panas, Anda membutuhkan shading warna gelap pula. Jangan segan mencampur warna-warna itu sambil mencari perpaduan terbaik bagi wajah Anda sendiri.

HIDUNG BESAR
Kesan hidung “ramping” bisa didapat dengan cara menggunakan blush on ( pewarna pipi) berwarna matte atau coklat muda dan emas. Aplikasikan di bagian samping hidung. Menambahkan eye shadow putih akan menekankan bagian tengah hidung sehingga terkesan lebih mancung.

WAJAH BULAT DAN LEBAR
Jika Anda ingin merampingkan wajah, gunakan pewarna pipi berwarna gelap atau bedak keemasan untuk dijadikan shading pada bagian muka dan garis rahang. Warna matte terlihat lebih natural dan memberi kesan tegas pada wajah dan mengurangi efek kerutan. Penonjolan tulang pipi dilakukan dengan cara mengaplikasikan shading bedak wajahyang warnanya 4x lebih gelap dari warna kulit asli. Gunakan di bawah tulang pipi.

JENIS-JENIS FOUNDATION
Ada 3 bentuk utama foundation , yaitu cair, cream dan yang disatukan dalam bedak padat. Memilih foundation yang tepat untuk pemakaian sehari-hari akan membuat kulit wajah tampak lebih cantik berseri dan alami asalkan terasa nyaman di kulit sepanjang hari dan tidak menimbulkan banyak masalah.
Saat memilih foundation, perhatikan kondisi kulit wajah Anda. Jika kulit wajah berminyak, hindari Foundation bentuk cream. Kulit berjerawat sebaiknya menghindari foundation bentuk cream dan bentuk padat. Foundation jenis ini lebih sesuai untuk kulit bersisik dan kering.
Tren make up yang lebih menonjolkan kecantikan kulit alami, membuat pemakaina foundationdan bedak hanya di bagian tertentu saja.
Biasanya yang memerlukan sentuhan foundation dan bedak adalh bagian T wajah ( dahi, hidung, dan dagu ) . poleskan foundation di bagian ini dan ratakan bagian lain pada wajah menggunakan kuas atau puff.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar